Tips Sukses Menjadi Anak Teknik Komputer Jaringan

April 05, 2015

Tips Sukses Menjadi Anak Teknik Komputer Jaringan


Menjadi seorang ahli IT, menjadi seorang teknisi yang handal, atau menciptakan sebuah lapangan kerja dalam bidang komputer.

Itu mungkin beberapa keinginan bagi seorang anak teknik komputer dan jaringan, namun apakah itu semua dapat dicapai dengan mudah ? tentu saja tidak.

Butuh pengorbanan agar kita bisa mencaai tujuan kita sebagai seorang anak teknik, jadi kali ini saya akan share tips sukses menjadi anak teknik komputer jaringan.

1. Niat yang kuat.
Untuk menjadi seorang anak teknik komputer, anda harus memiliki niat yang kuat, dan tekat yang kuat pula, namun harus diimbangi dengan usaha juga.

2. Tentukan tujuan mulai dari sekarang.
Menentukan tujuan adalah hal yang penting, buatlah sebuah tujuan yang nyata dan mungkin untuk anda capai, itu akan menjadi sebuah cambuk bagi anda agar terus maju. Tujuan yang jelas tentu akan membutuhkan usaha yang jelas pula.

3. Jangan sia-siakan waktu.
Bagi anda anak teknik jaringan, apabila dalam waktu senggang, jangan hanya duduk di depan laptop dan bermain game, lakukanlah beberapa riset di internet, mulai dari tutorial yang belum anda mengerti, teknologi terbaru, dan lainnya yang tentunya berhubungan dengan teknik komputer jaringan.

4. Konsisten
Seorang anak teknik harus konsisten, mempunya pendirian. Apabila anda mempelajari sebuah ilmu misalnya, pastikan anda konsisten untuk mempelajarinya, dan jangan mudah bosan misal ilmu yang anda pelajari terlalu sulit, berusahalah untuk melakukan googling dan menemukan pemecahan dari permasalahan anda.

5. Berifikir untuk terus maju.
Apabila anda sudah ahli dalam ilmu tertentu, jangan terlalu puas telebih dahulu, masih banyak ilmu yang perlu anda pelajari, pelajarilah ilmu yang lainnya. Itu akan membuat otak anda agar terus berfikir, bukan tidak mungkin ilmu anda akan lebih banyak dna berguna kedepannya.

6. Sharing ilmu dengan sesama.
Ini mungkin adalah hal yang termasuk penting menurut saya, berbagi ilmu dengan teman anda, akan menambah pengetahuan anda tentang komputer ataupun jaringan, anda mengetahui apa yang belum diketahui teman anda, dan teman anda mengetahui apa yang belum anda ketahui.

Itu adalah beberapa cara sukses menjadi anak teknik komputer jaringan, jadi terus semangat untuk mencapai tujuan anda
Previous
Next Post »

20 comments

  1. blognya keren gan kunbal ya di http://tabloidhorizon.blogspot.com/ mohon klik iklan gan makasih

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. ehhehe iya , situ juga tkj kan ? salam TKJ

      Delete
  3. tetap semangat gan sukses selalu :D

    ReplyDelete
  4. Thanks info nya gan.. moga sukses..:D

    ReplyDelete
  5. Nah itu dia gan kalau dah sedikit melirik game, jadi ga fokus. Kalau dah buka game malah keterusan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mas, konsisten aja dulu dengan mendalami ilmu baru , :)

      Delete
  6. Hy Salam anak TKJ gw lagi mau daftar semoga bisa keterima...

    ReplyDelete
  7. Saya minta dukungan dari anda semoga saya diterima jadi TKJ

    ReplyDelete