Cara Mudah Transfer File dari SmartPhone Android ke Laptop, Tanpa Kabel Data

October 12, 2016
Transfer File dari SmartPhone Android ke Laptop- Adalakalanya kita perlu untuk memindahkan beberapa file dari smartphone ke laptop atau sebaliknya , entah untuk melakukan backup data, atau hanya ruang di handphone yang sudah tidak cukup lagi.

Banyak dari kita yang dalam memindahkan file tersebut menggunakan kabel data, cardreader,dll. Namun apa yang terjadi jika kabel yang kita pakai tidak bisa digunakan sebagai transfer file, dan cardreader kita tidak terbaca di laptop? Tentunya kita akan pusing dibuatnya.

Dizaman yang canggih ini, sekarang kita dapat memindah data dari laptop ke smartphone tanpa menggunakan kabel data dan cardreader, kita mengandalkan koneksi nirkabel. Dengan adanya konesi nirkabel kita dapat memindahkan file tersebut.

Dalam hal ini akan saya beri informasi tentang aplikasi yang bisa anda gunakan untuk melakukannya. Aplikasi ini sudah lama saya gunakan untuk melakukan transfer file, nama aplikasinya adalah Ftp-Server, anda dapat mendownloadnya di playstore, dan dipastikan tanpa biaya alias gratis. Saya sangat terbantu dengan adanya aplikasi ini, karena kabel data saya tidak bisa digunakan untuk transfer data.

Sebelum mendownload dan menjalankan aplikasi ini, anda harus mengaktifkan hostspot tethering smartphone anda untuk membuat sebuah jaringan nirkabel 
Caranya : Setting, Pada Menu Nirkabel dan Jaringan , Pilih Selengkapnya, Menambatkan &Hotspot Portabel, lalu aktifkan
Aktifkan Hotspot Wi-FI Portable


1. Download di Playstore , lalu ketik
Ftp-Server di PlayStore

2. Buka Aplikasinya, dan sentuh di logo power merah,sampai berubah menjadi logo power hijau
Status ftp-server belum aktif

3. Disitu akan muncul ftp://ipanda:portftp, dalam opsi tersebut, anda bisa menggantinya sesuai keinginan anda
Ftp-server sudah aktif
Masukkan alamat tersebut pada bar di windows explorer

4. Anda dapat memindahkan data dari smartphone ke komputer atau sebaliknya.

ftp-server siap digunakan

Mudah bukan ? saya harap informasi ini dapat membantu anda yang sedang kesulitan memindahkan sebuah file. Saya praktekkan tips ini di laptop, untuk di komputer ? bisa saja dilakukan apabila komputer anda memiliki wifi adapater, yang berguna agar komputer bisa menangkap sinya wifi. Kesimpulannya aplikasi ini memindahkan file melalui media wireless.

Previous
Next Post »
0 Komentar