Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9

September 12, 2017
Selamat datang para sahabatku, untuk kali ini saya akan membahas tentang pertanyaan yang sempat di ajukan oleh pembaca, tentang "Tidak bisa install courier-pop di debian 9". Dan untuk itu tutorial kali ini tentang  Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9.

Debian 9 adalah versi debian yang terbaru, beberapa bulan yang lalu telah rilis debian 9.1.0, yang bisa anda download di website resminya. Seperti yang saya singgung di tulisan saya yang sebelum-sebelumnya, bahwa ada sedikit perbedaan antara kedua versi debian ini.

Salah satunya adalah saat kita ingin membangun mail server. Kemarin ada pembaca yang sempat bertanya "bagaimana cara install courier-pop di debian 9". Setelah saya mencobanya, memang paket courier-pop tidak ada, yang ada hanya courier-imap. Jika anda terbiasa menggunakan debian 8 sebelumnya, tentunya akan bingung karena lebih terbiasa menggunakan courier-pop dan courier-imap untuk setting mail server, sedangkan di debian 9 tidak ada courier-pop.

Baca Juga :  Apa Itu TKJ dan Bagaimana Jenjang Karir TKJ

Untuk itu di postingan kali ini saya akan mencoba untuk membantu, sebenarnya caranya cukup mudah, anda hanya perlu menginstall satu paket sebelum mengintall courier-pop, paket apa itu ? Sebelum anda menginstall courier-pop anda harus menginstall paket courier-base terlebih dahulu. 



Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9
apt-get install courier-base
Setelah anda menginstall paket di atas, cobalah untuk menginstall courieri-pop
apt-get install courier-pop 
Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9

Baca Juga : Tutorial Cara Mudah Menghitung Bilangan Hexa, Desimal, octa, binner Windows 7


Dan anda sudah bisa untuk menginstall paket courier-pop.
Jika anda ingin mencoba hal baru, anda bisa menggunakan dovecot-pop dan dovecot-imapd, kurang lebih fungsinya sama dengan courier, yaitu untuk membuat mail server.
Itu saja dari saya tentang  Cara Mengatasi Tidak Bisa Install Courier-pop di Debian 9, semoga anda terbantu dengan ada postingan ini
Previous
Next Post »

4 comments