Keluh Kesah Menjadi Anak Teknik Komputer dan Jaringan

August 23, 2019


Menjadi anak tkj tentunya ada susah dan senangnya. Selamat lebih dari 3 tahun menjadi anak tkj, tentunya banyak yang akan kita alami.
Senangnya menjadi anak teknik komputer dan jaringan adalah kita bisa mendapatkan ilmu yang berhubungan dengan dunia teknologi. Kita jadi tahu tentang internet, macam macam jaringan, linux, server dan administrasi jaringan.

Namun, ada beberapa hal unik yang hanya di alami oleh anak tkj. Berikut keluh kesah menjadi anak teknik komputer dan jaringan versi zonatkj.


1. Sering diminta tolong untuk service HP
Pastinya dari kita perbah diminta tolong untuk service hp tetangga atau keluarga yang rusak, berdalih kita adalah anak tkj
"Service hp aku dong, kamu kan anak tkj"

2. Diminta tolong untuk hack facebook.
Ini adalah hal yang paling sering dialami oleh anak tkj, kita dianggap bisa melakukan segala hal yang berhubungan dengan teknologi.
"Hackin FB mantan aku dong, kamu kan anak tkj"

3. Tukang install ulang gratis
Sudah menjadi makanan sehari hari jika sebagai anak tkj, kita selalu diminta tolong untuk melakukan install ulang sisten operasi. Karena yang meminta tolong dari teman ataupun kerabat, banyak yang meminta tolong, ya walaupun kita tidak dibayar
"Installin laptop aku ya, gratis kan ?"

4. Menjadi desain grafis dadakan
Banyal juga orang awam yang gagal paham dengan jurusan teknik komputer dan jaringan. Tidak jarang kita sebagai anak tkj malah diminta tolong untuk membuat sebuah desain banner atau logo.
"Kamu kan anak tkj, bikinin logo dong"

Itu dulu dari zonatkj tkj tentang kelung kesah menjadi anak teknik komputer dan jaringan, 

Untuk postingan selanjutnya akan ada dibagian lain
Previous
Next Post »

2 comments

  1. Anak tkj bisa mengambil alih lagi akun wa yang sudah pernah kehack ya?

    ReplyDelete
  2. Terimakasih ya untuk informasinya,
    Jika berkenan, ditunggu kunjungan baliknya ke : Laptop yang Cocok untuk Kebutuhan Mendesain atau Toko Komputer Online Terpercaya

    ReplyDelete